Pertemuan 13

ANALISA DAN DESAIN

Isi OSD      :

B.1.  Taxonomy perangkat keras

B.2.  Alat taxonomy.

B.3.  Taxonomy perangkat lunak.

DESAIN PERANGKAT LUNAK.

ÞSASARAN

  1. Sebagai alat transformasi informasidari spesifikasi menjadi blue-print implementasi yang menyediakan tampilan yang dibutuhkan.
  1. Memberi fasilitas pencapaian maupun demo dari suatu kwalitas hasil akhir.
  1. Untuk mencapai 2 langkah diatas dalam batasan kemampuan komputer untuk mengembangkan dan mengoperasikan.

ÞTAHAPAN.

  1. Arsitektur.
  1. Dekomposisi menjadi rinci.
  1. Desain tingkat terendah.

B.PENDEKATAN YANG DIGUNAKAN DALAM DESAIN.

B.1. TOP DAN BOTTOM-UP.

Top down   =    berdasarkan definisi menurut tugas arsitektural melalui persyaratan fungsional

Bottom-up =    Merumuskan kumpulan spesifikasi program tingkat rendah.

SOFTWARE MANAGEMENT

  1. UMUM
  • Manajemen merupakan isu pokok dalam pengembangan software engineering.
  • Membuat proses SE menjadi nyata adalah usaha pengelolaan proses yang melibatkan sumber daya manusia, alat dana serta waktu.
  • Setiap tahapan siklus hidup pengembangan SE membutuhkan konsep pengelolaan yang mantap
  1. KETERKAITAN SECARA KOMPREHENSIF.

Latar belakang orang yang berhubungan dengan SE adalah sebagai berikut :

  1. Kategori administrasi & manajemen (latar belakang pendidikan bisnis).
  1. Kategori sains dan manajemen (latar belakang pendidikan sains dan fungsi manajemen umum).
  1. Kategori rekayasa dan manajemen (latar belakang pendidikan rekayaran fisik dan fungsi produksi)
  1. Kategori elektronika dan manajemen (latar belakang pendidikan elektronik dan manajemen teknik produksi)
  1. Kategori umum dan manajemen (latar belakang pendidikan filsafat, bahasa dan kejuruan)

CONTOH BENTUK ARSIP.

ARSIP TEKNIS

Volume 1                : content list of both archieve volumes.

Chapter 1   : initial for the development, concepts and feasibility.

Chapter 2   : user requirement specification

Chapter 3   : functional spesification

Chapter 4   : outline system design

Chapter 5   : system atchitecture and software specification

Chapter 6   : software design, architecture

Chapter 7   : implementation, integrand specification, data & program structure definition.

Chapter 8   : code listings.

Chapter 9   : test plan, author and first level integration test and results.

Chapter 10 : integration and alpha-test and result.

Chapter 11 : deliverable documentation, definition of deliverable and their actuality.

Chapter 12 : validation and certification, beta-test and result (black/white box).

Chapter 13 : client (or pseudo-client) and other suppliers technical corespondence.

Chapter 14 : maintenance record, reports and concern and action.

CONTOH ARSIP MANAJEMEN.

Volume 2    : content of both archieve volumes.

Chapter 1   : management structure (all parties in supply) up to highest accountable level.

Chapter2    : task definition; computer or pseudo-contract.

Chapter 3   : activities plans, (rudimentary and osd national), all updates.

Chapter 4   : over all time-scale and effort estimates and all update.

Chapter 5   : cost control documents and status matrices.

Chapter 6   : change control traffic.

Chapter 7   : record of management structured walkthrough.

Chapter 8   : internal (supplier) memoranda and correspondence general.

Chapter 9   : external (client/pseudo-client) correspondence contract and commercial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s